Breaking News:

Tribun Wajo

Ternyata Mobil Terbakar di SPBU Sengkang Muat Solar, Polres Wajo Periksa Keabsahan Izinnya

Kasus mobil terbakar yang memuat BBM subsidi di SPBU 74.909.78, Jl Andi Malingkaan, Sengkang, Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu terus diusut

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kasus mobil terbakar yang memuat BBM subsidi di SPBU 74.909.78, Jl Andi Malingkaan, Sengkang, Kabupaten Wajo beberapa waktu lalu terus diusut pihak kepolisian.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah membeberkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan.

Ternyata, jerigen-jerigen yang ikut terbakar dalam mobil berplat DW 1126 BP adalah BBM subsidi jenis solar.

"Mobil tersebut bawa solar yang akan digunakan untuk pompa air di sawah oleh petani, yang memiliki izin," kata Muhammad Islam, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, tak ada indikasi tangki modifikasi. Sebab, solar itu akan di bawah ke area persawahan yang letaknya lumayan jauh.

Lebih lanjut, meski berizin, pihak kepolisian tidak serta merta memercayai surat izin yang diperlihatkan pemilik mobil.

Masih diselidiki keabsahan izin tersebut. Apakah sesuai dengan kondisi di lapangan. Atau hanya mencari keuntungan lewat izin tersebut," katanya.

Olehnya, proses penyelidikan mobil terbakar milik Baharuddin alias Odding (55), warga Kecamatan Tanasitolo itu tersu berproses di ranah kepolisian.

Sebagaimana diketahui, sebuah mobil jenis MPV berplat DW 1126 BP terbakar di SPBU 74.909.78, Jl Andi Malingkaan, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (3/5/2021).

Pemilik mobil, yakni Baharuddin alias Odding (55) warga Kecamatan Tanasitolo, mengalami luka bakar akibat peristiwa itu.

"Bagian wajah, kedua tangan, kedua kaki, dan punggungnya mengalami luka bakar. Sempat tadi di bawa ke Puskesmas," kata Muhammad Islam.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula ketika Odding usai mengisi bahan bakar jenis premium.

"Saksi sempat mendengar ada ledakan dan api muncul dari dalam mobil, sementara pemilik mobil masih berada di dalam dan seketika itu langsung lompat keluar minta tolong," katanya.

Bahkan, ledakan-ledakan kecil berulang kali terdengar saat mobil terbakar.

Satu SPBU nyaris terbakar, tapi beruntung api cepat dipadamkan dengan 4 armada Damkar dan Penyelamatan, hingga tak terjadi kebakaran yang lebih besar lagi.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved