Breaking News:

Tribun Bantaeng

VIDEO: Dijaga Ketat, Begini Suasana di Pos Penyekatan Perbatasan Bantaeng-Jeneponto

Dua lokasi perbatasan Kabupaten Bantaeng kini diperketat untuk menghalau pemudik.

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dua lokasi perbatasan Kabupaten Bantaeng kini diperketat untuk menghalau pemudik.

Dua batas yang dijaga ketat berada perbatasan Bantaeng-Jeneponto di Rest Area Desa Bonto Jai dan perbatasan Bantaeng-Bulukumba di Rest Area Pantai Marina, Desa Baruga. 

Dua pos itu dijaga ketat oleh personel TNI, Polri, Petugas Kesehatan, Satpol PP dan Anggota dari Dinas Perhubungan Bantaeng.

Penjagaan ketat diperbatasan dilakukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Pantauan TribunBantaeng.com, Jumat, (7/4/2021), di perbatasan Bantaeng-Jeneponto di Rest Area Desa Bonto Jai, tampak banyak mobil yang diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain memeriksa kelengkapan masker, petugas meminta agar menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19, dan surat penugasan dari kantor mereka bekerja.

Pengendara serta penumpang yang menggunakan masker, kemudian menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 dan surat penugasan diizinkan lewat.

Namun, ada juga yang diminta untuk putar arah.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bantaeng, Iptu Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan, pengendara yang disinyalir ingin melakukan mudik diminta putar balik.

"Kalau kita liat tidak ada indikasi mudik mereka bisa lanjut, tetapi kalau ada indikasi mudik kami putar balikkan," kata Iptu Ida Ayu Made Ari Suastini kepada TribunBantaeng.com, Jumat, (7/5/2021).

Dijelaskan, ada lima pengendara yang disinyalir mudik dan diminta untuk memutar arah.

Mereka tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat kepada para petugas.

Saat diminta balik arah, tak ada perlawanan. Kelima pengendara dan penumpang cukup kooperatif dan menyadari kesalahan mereka.

"Mereka kooperatif karena menyadari tidak ada surat keterangan sehatnya kalau yang ada surat  keterangan sehatnya kami arahkan untuk jalan terus," tuturnya.

Laporan wartawan TribunBantaeng.com, Achmad Nasution.

Penulis: Achmad Nasution
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved