Breaking News:

Tribun Sinjai

Tersangka Korupsi, Oknum Pegawai PUPR Sinjai Diberhentikan Sementara

Tersangka Korupsi, Oknum Pegawai Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai Diberhentikan Sementara

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Kepala BKPSDM Sinjai, Lukman Mannan 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Seorang pejabat administrator di Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Agus Zainal diberhentikan sementara.

Ia diberhentikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah ditetapkan tersangka.

Agus terlibat kasus dugaan korupsi dana pembangunan trotoar ruas Jalan Persatuan Raya di Kecamatan Sinjai Utara pada tahun anggaran 2018.

"Yang bersangkutan diberhentikan sementara karena menjadi tersangka terduga kasus korupsi," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemkab Sinjai, Lukman Mannan, Sabtu (8/5/2021).

Setelah ditetapkan jadi tersangka maka sejak 16 Juli 2020, Agus hanya menerima gaji 50 persen dari gaji pokok setiap bulan.

"Sejak penyampaian surat penahanan oleh kejaksaan yang disampaikan ke kami melalui Dinas PUPR, yang bersangkutan menerima gaji 50 persen dari gaji pokok," katanya.

Menurut Lukman, hal tersebut sudah sesuai teknis.

Kasus tersebut terbongkar setelah adanya laporan masyarakat bahwa pekerjaan yang ditangani oleh Agus Zainal mengalami kerusakan dan terdapat sejumlah bagian tidak sesuai perencanaan.

Sementara Kajari Sinjai Ajie Prasetya mengatakan Agus Zainal jadi tersangka bersama Sofyan sebagai rekanan kontraktor dalam pekerjaan itu.

"Kami menyita dokumen-dokumen terkait pembangunan dan pembayaran," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved