Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Luwu Timur Ikutkan Tujuh Wakilnya Lomba Tahfidz Alquran dan Hadist Sulsel

Kabupaten Luwu Timur mengikutkan tujuh wakilnya pada lomba Tahfidz Al-Quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz dan Hafalan 50 dan 100 Hadits

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
ist
Kabupaten Luwu Timur mengikutkan tujuh wakilnya pada lomba Tahfidz Al-Quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz dan Hafalan 50 dan 100 Hadits tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kabupaten Luwu Timur mengikutkan tujuh wakilnya pada lomba Tahfidz Al-Quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz dan Hafalan 50 dan 100 Hadits tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lomba digelar secara virtual. Peserta Luwu Timur mengikuti cabang lomba di ruang Media Center, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, Sabtu (8/5/2021).

Lomba bagi penghafal Alquran dan Hadits ini diikuti total 185 peserta dari 22 kabupaten/kota di Provinsi Sulsel. Kategorinya khusus anak-anak, remaja, serta dewasa.

Lomba dilaksanakan Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Sulsel yang dibuka Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (7/5/2021).

Peserta dari Luwu Timur bernama Nur Sakinah (1 juz putri), Rahma Indira Ashari (5 juz putri), Dinari Putri (10 juz putri), Ardisah Halis Isnaini (20 juz putri).

Kemudian Kurniawan (10 juz putra), Iman Ridwan Hidayat (30 juz putra) dan Nur Azisiah (50 hadist putri).

Ketua PKK Luwu Timur, Sufriyati Budiman berharap ajang ini dijadikan sebagai sebuah pembelajaran dan motivasi kedepan.

Menurutnya, bukan hanya semata-mata untuk mencari juara, tapi yang paling utama adalah pengalaman bagaimana merasakan yang namanya lomba.

"Kami berharap anak-anak bisa termotivasi dan meningkatkan kemampuan untuk ikut lomba di masa depan," kata Sufriaty.

Panitia lokal, Hendrik mengatakan lomba ini merupakan ajang pertama yang dilaksanakan PKK Sulsel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved