Breaking News:

Tribun Bone

Dirjen Perhubungan Udara Tinjau Bandara Arung Palakka, Bupati Bone: Kami Telah Bebaskan Lahan

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Novie Riyanto berkunjung ke Kabupaten Bone

ist
Suasana saat Dirjen Perhubungan Udara Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Novie Riyanto berkunjung ke Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/5/2021) 

TRIBUNBONE.COM, AWANGPONE - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Novie Riyanto berkunjung ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/5/2021).

Kedatangan Novie untuk meninjau pengembangan Bandara Arung Palakka yang berada di Desa Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone.

Lawatannya disambut oleh Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Forkopimda Bone dan sejumpah OPD.

Pada 18 Maret lalu, Menhub, Budi Karya Sumadi juga mengunjungi bandara tersebut untuk mengecek kondisi bandara dan memantau pengembangan landasan pacu bandara.

Untuk sekarang, bandara yang berjarak 11 kilometer dari Kota Watampone ini memiliki landasan pacu 1.200 meter Nantinya akan diperpanjang menjadi 1.600 meter.

Andi Fahsar mengatakan, Kabupaten Bone adalah kabupaten yang strategis.

Posisinya berdekatan dengan tiga kabupaten, yaitu Soppeng, Wajo dan Sinjai. Jarak tempuhnya hanya satu jam.

Belum lagi Bone jadi pintu masuk dan keluar Sulsel ke Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Bone sangat strategis untuk pengembangan bandara. Semoga kehadiran Bapak Dirjen Perhubungan Udara memberikan keberkahan untuk pengembangan bandara di Bone," katanya.

Dia menyampaikan, Pemda Bone telah melakukan pembebasan lahan untuk pengembangan bandara.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved