Breaking News:

Unhas

Unhas dan HPDKI Bahas Manajemen Breeding pada Ternak Kambing

Unhas melalui Center of Livestock Innovation (CLI) Fakultas Peternakan menggelar Sharing Manajemen Breeding pada Ternak Kambing

Unhas
Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Center of Livestock Innovation (CLI) Fakultas Peternakan menggelar Sharing Online bertema Manajemen Breeding pada Ternak Kambing 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Center of Livestock Innovation (CLI) Fakultas Peternakan menggelar Sharing Online bertema "Manajemen Breeding pada Ternak Kambing".

Kegiatan berlangsung melalui platform zoom meeting dan terhubung secara langsung pada kanal youtube Fakultas Peternakan Unhas, Kamis (6/5/2021). 

Acara ini bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (DPC HPDKI) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Lellah Rahim. 

Ia menyampaikan bahwa peternakan kambing dapat mempercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang telah mengalamu kelambatan pertumbuhan. 

Lebih lanjut, Prof Lellah yang juga sebagai tenaga ahli Gubernur untuk percepatan pembangunan Sulsel menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengharapkan pertumbuhan ekonomi dipercepat.

Melalui peternakan kambing, ayam kampung dan itik serta pengembangan ternak sapi. 

"Kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan, walaupun suasana pandemi DPC HPDKI Sulsel bersama CLI melakukan sharing online agar peternakan kambing dapat berkembang pesat di Sulsel," jelas Prof Lellah via rilis.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber yakni wakil sekretaris HPDKI Sulsel, Dr. Muhammaf Ihsan A. Dagong,  yang menjelaskan terkait manajemen breeding pada ternak kambing. 

Ihsan menekankan ada empat hal penting dalam beternak kambing yaitu passion, ilmu, kreatifitas dan harapan yang saling terkait satu sama lain. 

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved