Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Surat Edaran Bupati Luwu Timur, Ingatkan ASN Tak Terima Bingkisan Jelang Idulfitri

Bupati Luwu Timur, Budiman memperingatkan pegawainya agar menolak praktek gratifikasi jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021.

ist
Bupati Luwu Timur, Budiman 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Budiman memperingatkan pegawainya agar menolak praktek gratifikasi jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H/2021.

Budiman pun telah mengeluarkan surat edaran (SE) tentang pencegahan gratifikasi terkait momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah nomor : 700/137/BUP tertanggal 30 April 2021.

SE bupati menindaklanjuti SE Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nomor 13 tahun 2021 tanggal 28 April tentang pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi terkait hari raya.

"Saya meminta kepada seluruh ASN/pegawai di lingkup OPD/Perusda atau unit kerja masing-masing untuk menolak gratifikasi," kata Budiman, Jumat (7/5/2021).

Baik berupa uang, bingkisan/parcel, fasilitas, dan bentuk pemberian lainnya yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

Apabila menerima gratifikasi berupa bingkisan makanan yang mudah rusak dan/atau kadaluarsa dapat disalurkan sebagai bantuan sosial ke panti asuhan.

Atau panti jompo, atau pihak yang membutuhkan dan melaporkan kepada Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Kabupaten Luwu Timur di Inspektorat Luwu Timur disertai dengan penjelasan dan dokumentasi penerimaannya.

Selanjutnya UPG Luwu Timur akan melaporkan rekapitulasi penerimaan gratifikasi kepada KPK RI dalam jangka waktu 30 hari kerja sejak tanggal penerimaan gratifikasi dimaksud.

Kemudian tidak mengajukan permintaan dana, sumbangan dan atau hadiah sebagai THR atau dengan sebutan lain, baik secara individu maupun mengatasnakaman institusi daerah pada masyarakat.

Juga kepada perusahaan, dan atau ASN penyelenggara negara lainnya baik secara tertulis maupun tidak tertulis.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved