Breaking News:

Unhas

Prodi Administrasi Publik Unhas Raih Sertifikat Internasional AUN-QA

Program studi (Prodi) Administrasi Publik Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih sertifikat AUN-QA yang menjadi standar sertifikat internasional

Unhas
Assesment secara daring Prodi administrasi publik Unhas beberapa waktu yang lalu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Program studi (Prodi) Administrasi Publik Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih sertifikat AUN-QA yang menjadi standar sertifikat internasional untuk kualitas manajemen dan kurikulum program studi.

Sertifikat ini didapatkan setelah melalui proses evaluasi dan assesment oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA).

Proses assesment dilakukan secara daring pada 1-5 Februari lalu oleh Prof. Dr. Sany Sanuri Mohd Mokhtar dari University Utara Malaysia dan Prof. Dr. Nguyen Huy Phuc dari Industrial University of Ho Chi Minh City, Vietnam.

Pengumuman hasil assesment sertifikat internasional AUN QA ini disampaikan oleh Budi Prastawa, PhD yang juga Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unhas setelah mendapatkan email dari manajemen AUN QA yang berpusat di Bangkok Thailand.

Berita kesuksesan Prodi Administrasi Publik kemudian disambut dengan pemberian selamat oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Restu.

Juga Dekan FISIP Unhas Prof Armin dan Wakil Dekan Akademik FISIP Unhas Dr. Phil. Sukri.

Tim Task Force AUN QA Prodi Administrasi Publik Unhas yaitu Dr. Hasniati (Ketua), Dr. Muh Tang Abdullah, Andi Rahmat Hidayat, Amril Hans, dan Andi Ahmad Yani, serta didukung Rizal Pauzi.

Proses assesment dilakukan dengan sangat ketat dan padat meskipun dilakukan secara daring.

Tim Task Force AUN QA Prodi Administrasi Publik Unhas Andi Ahmad Yani, menjelaskan bahwa dalam proses assesment melakukan evaluasi dokumen kurikulum.

Tim Assesor kata dia juga melakukan wawancara langsung kepada dosen, mahasiswa, pegawai, alumni dan lembaga yang menggunakan alumni Prodi Administrasi Publik.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved