Breaking News:

Tribun SInjai

Kepala Kemenag Bakal Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Masjid Islamic Center Sinjai, Khatib dari MUI

Pengurus Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, telah melakukan persiapan lebaran Idulfitri 1442 Hijriah Tahun 2021 ini.

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Masjid Islamic Center Sinjai di Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Masjid ini pertama kalinya menggelar salat tarawih Ramadan 1442 Hijriah 

TRIBUNSINJAI.COM,SINJAI UTARA-Pengurus Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, telah melakukan persiapan lebaran Idulfitri 1442 Hijriah Tahun 2021 ini.

Diketahui bahwa pusat lebaran tahun ini di Kabupaten Sinjai tidak lagi menggunakan Lapangan Sinjai Bersatu di Jl Tondong.

Melainkan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai sudah menetapkan Masjid Islamic Center Sinjai di Tanassang sebagai pusat lokasi lebaran tingkat kabupaten.

" Kami sudah mempersiapkan lebaran Idulfitri tahun 2021 ini di Masjid Islamic Center," kata Ketua PHBI Sinjai, Lukman Mannan, Jumat (7/5/2021).

Ia menyampaikan bahwa bersama pengurus masjid telah menyusun untuk mengamanahkan khatib dan imam.

Untuk imam Salat Idulfitri adalah Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Abd Hafid Talla.

Sedang yang diamanahkan sebagai khatib adalah H Ustaz Hamma yang juga sebagai pegawai Kementerian Agama dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai.

Rencananya pengurus Masjid Islamic Center akan menggunakan lantai I masjid tersebut. Demikian juga untuk halamannya jika jamaah membeludak.

Masjid tersebut dapat menampung lebih dari 5000 jamaah belum termasuk pekarangannya.

Meski belum rampung, tetapi pengurus memastikan untuk masyarakat Sinjai khususnya masyarakat di Kecamatan Sinjai Utara akan dapat menampungnya.

Satgas Covid Sinjai juga akan menempatkan sejumlah petugas untuk mengingatkan para jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi terjadinya penyebaran virus covid.

Dengan menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan meminta menjaga jarak.

"Tetap ada petugas kami siapkan sebagai Satgas di masjid itu," kata Sekretaris Covid-19 Sinjai, Budiaman.

Oleh PHBI Sinjai juga memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus masjid untuk menggelar pelaksanaan Salat Idulfitri.

Dan tidak memberikan izin untuk melakukan lebaran di tempat terbuka seperti lapangan kabupaten, kecamatan hingga lapangan di desa. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved