Breaking News:

Tribun Luwu

Pemkab Luwu Usulkan 3.300 Pelaku Usaha Mikro Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta

untuk mendapatkan bantuan BPUM dari Kementrian Koperasi, pelaku usaha terlebih dulu harus melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Kepala Dinas Koperasi UMKM Luwu, Andi Fatahillah 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengusulkan 3.300 lebih pelaku usaha mikro untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Luwu, Andi Fatahillah mengatakan, untuk sementara data yang mereka usulkan mendapat Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) alias Banpres Produktif sebanyak 3.300 lebih pelaku usaha.

"Ini baru usulan dan akan diseleksi lagi, pelaku usaha mikro ini nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per satu orang," kata Fatahilla, Kamis (6/5/2021).

Fatahillah mengatakan, untuk mendapatkan bantuan BPUM dari Kementrian Koperasi, pelaku usaha terlebih dulu harus melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Persyaratan yang harus dilengkapi untuk kabupaten meliputi NIK, nomor KK, nama lengkap, alamat tempat tinggal, bidang usaha serta nomor telepon pelaku usaha yang aktif," katanya.

Dalam proses seleksinya, Dinas Koperasi dan UMKM sebagai pengusul akan melakukan pembersihan data calon penerima BLT UMKM 2021.

Melalui verifikasi identitas kependudukan dan kelengkapan dokumen calon persyaratan.

Jika semua syarat terpenuhi, maka pengajuan bisa dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi yang kemudian diteruskan ke pemerintah pusat.

"3.300 yang telah diusulkan tidak menutup kemungkinan akan bertambah, selagi belum ada pembatasan dari pusat," bebernya.

Seperti diketahui, para penerima Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) alias Banpres Produktif bisa kembali mendapatkan uang stimulus pada tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved