Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Mobil Pengangkut Ikan Antar Daerah di Sinjai Juga Dicegat di Posko Mudik

Petugas Perikanan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memasangi stiker kepada mobil pengangkut ikan dari Sinjai ke sejumlah daerah di Sulsel.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Haris Achmad memasangi stiker untuk armada ikan antar kabupaten di TPI Lappa Sinjai, Kamis (652021) SAMBA 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Petugas Perikanan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memasangi stiker kepada mobil pengangkut ikan dari Sinjai ke sejumlah daerah di Sulsel.

Langkah tersebut dilakukan oleh petugas menyusul setiap kabupaten memiliki posko larangan mudik 2021 Sulsel dan di seluruh provinsi lain di Indonesia.

"Ini kami lakukan agar mobil pengangkut ikan kita ke luar Sinjai tidak dicegat oleh petugas dan tida dipersulit karena ini adalah mobil angkutan kebutuhan pokok manusia," kata Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Haris Achmad, Kamis (6/5/2021).  

Mereka memasangi stiker 100 unit mobil pengangkut ikan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti kendaraan tujuan Palopo, Sidrap, Pare-pare, Soppeng, Wajo, Bone, Makassar, Bulukumba.

Selain memasangi setiker kepada mobil angkutan ikan, petugas perikanan juga melengkapi dokumen perjalanan.          

Pemasangan stiker khusus itu secara simbolis dilaksanakan langsung Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Haris Achmad di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

"Pemasangan stiker khusus ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Sinjai terhadap pelaku usaha di sektor perikanan untuk memperlancar pasokan kebutuhan ikan untuk daerah lainnya di Sulsel," kata Haris Achmad

Selain itu, kata Haris, juga sebagai langkah menindaklanjuti surat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, dengan harapan semua pihak terkait yang melakukan pengaturan sejumlah ruas jalan di beberapa daerah dapat mengidentifikasi saat melintas pengangkut ikan.

Saat ini Satgas Penanganan Covid-19 bersama jajaran pemerintah terkait diantaranya Kementerian Perhubungan, dan Polri mengumumkan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Melalui surat edaran itu, pemerintah tegas melarang masyarakat melakukan kegiatan mudik lebaran demi melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara.

Khusus di Kabupaten Sinjai ada empat pintu masuk Sinjai.

Keempat posko yang telah didirikan yakni di Perbatasan Sinjai-Bone, Perbatasan Sinjai-Bulukumba, Perbatasan Pattongko.

Selain itu juga terdapat posko mudik di Tellulimpoe-Kajang Bulukumba, Perbatasan Sinjai Barat-Malino dan Perbatasan Tombolo.

Dan satu Pos Terpadau di Pelabuhan Cappa Ujung, Kecamatan Sinjai Utara. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved