Breaking News:

Tribun Gowa

Wabup Gowa Harap Operasi Ketupat 2021 Mampu Tekan Klaster Baru Covid-19

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni Harap Operasi Ketupat 2021 Mampu Tekan Klaster Baru Covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID
Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni saat menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Halaman Mapolres Gowa, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Gowa, Rabu (5/4/2021). 

Gelar pasukan diadakan dalam rangka persiapan pelaksanaan operasi ketupat sekaligus peniadaan mudik lebaran Idulfitri 2021.

Apel Operasi Ketupat ini dihadiri Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muhammad Suaib dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj Adliah.

Ratusan personel gabungan yang mengikuti apel tersebut. 

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap Operasi Ketupat yang dilaksanakan oleh Polres Gowa bersama Kodim 1409 Gowa beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan beberapa unsur lainnya bisa berjalan lancar dan sukses 

"Kita berharap Operasi Ketupat tahun ini berjalan lancar dan aman serta tentu kita berharap mudah-mudahan tidak ada klaster baru di Kabupaten Gowa tidak terjadi," ujarnya. 

Apalagi kata Karaeng Kio sapaannya, sesuai data yang ada jelang Idulfitri ini kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan. 

Hal ini karena meningkatnya aktivitas masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idulfitri.

Maka, untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah pusat sampai kabupaten melarang mudik. 

"Untuk mengantisipasi hal ini dari pusat sampai kabupaten melarang mudik," ujarnya. 

Karaeng Kio mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak mudik.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gowa agar tidak mudik agar tidak menimbulkan klaster baru Covid-19," katanya.

Guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 jelang dan pasca Hari Raya Idulfitri dirinya berharap seluruh petugas gabungan yang terlibat dalam operasi bisa bekerja dengan baik.

"Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa dan tingkatan kepekaan, kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan," harapnya.(*)

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved