Breaking News:

Partai Ummat Sulsel

Ketua Peradi Makassar Jadi Ketua DPD Partai Ummat Makassar,2 Eks Legislator PAN Gabung Jelang Sahur

Dengan terbentuknya Pengurus Partai Ummat Makassar, maka sudah terbentuk kepengurusan di 80 persen kabupaten/kota se-Sulsel

dok.tribun
Inisiator Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar dan Abdul Hakim, bertemu dengan Jamil Misbach dan beberapa pengurus PAN lainnya di Di Café Adapada, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (5/4/2021) dini hari. Pertemuan ini menyepakati pembentukan pengurus DPD Partai Ummat Makassar yang dipimpin M Jamil Misbach dan Natspul Sulaiman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua elite PAN Sulsel resmi hijrah ke Partai Ummat Sulsel, Rabu (5/4/2021) dini hari.

Dua mantan anggota DPRD Makassar dari PAN, M Jamil Miscbah dan Natspul Sulaiman, berikrar ikut membesarkan partai bsutan Amien Rais di hadapan dua inisiator Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar dan Abdul Hakim.

Keduanya elite PAN Sulsel itu, Jamil Misbach dan Natspul Sulaiman, sekaligus dinobatkan menjadi Ketua DPD Partai Ummat Makassar dan Sekretaris DPD Partai Ummat Makassar.

Pembentukan pengurus DPD Partai Ummat Makassar itu digelar sambil ngopi dan diskusi Selasa (4/4/2021) tengah malam hingga jelang sahur Rabu (5/4/2021) dini hari di Di Café Adapada, Jl Sultan Alauddin, Makassar. 

Diskusi dipimpin langsung Delarator Partai Ummat Sulsel Buhari Kahar Muzakkar yang juga penandatangan akta pendirian Partai Ummat secara nasional.

Jamil Misbach, Ketua Peradi Makassar
Jamil Misbach, Ketua Peradi Makassar (dok pribadi)

Disepakati juga Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel yang mendamping Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Abdul Hakim

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyuddin, disepakati menjadi Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel.

"Dari pertemuan ini, Kepengurusan DPD Partai Ummat Makassar yang selama ini masih mengambang dengan bberapa alternatif nama, akhirnya disepakati Haji Jamil Misbach sebagai Ketua DPD Partai Ummat Makassar dan Natspul Sulaiman sebagai Sekretaris DPD Partai Ummat Makassar. Kedua figur tersebut adalah mantan Angota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PAN," jelas Buhari Kahar Muzakkar.

Selain politisi, Jamil Misbach juga Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia Makassar, Peradi Makassar. Jamil Misbach juga Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba Sulsel, Granat Sulsel.

"Dengan terbentuknya pengurus Kota Makassar ini, kepengurusan Partai Ummat pada tingkat Kabupaten dan Kota di Sulsel sudah mencapai 80 % daerah, tersisa Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Toraja Utara.," jelas Buhari Kahar Muzakkar.

Buhari Kahar Muzakkar mendampingi Amien Rais sebelum Deklarasi Partai Ummat. (Foto dokumen pribadi Buhari)
Buhari Kahar Muzakkar mendampingi Amien Rais sebelum Deklarasi Partai Ummat. (Foto dokumen pribadi Buhari) (Dok Pribadi Buhari)
Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved