Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Jumlah Penumpang di Terminal Daya Makassar Diperkirakan Capai 2.500 Orang

Menjelang larangan mudik, jumlah penumpang di Terminal Regional Daya, Kecamatan Biringkanayya, Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Suasana di Terminal Regional Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, mengalami kenaikan, menjelang larangan mudik, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjelang larangan mudik, jumlah penumpang di Terminal Regional Daya, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, mengalami kenaikan, Rabu (5/5/2021).

Menurut Kepala Terminal Regional Daya, Muhsin R Radja mengatakan, jika dibandingkan hari-hari sebelumnya, diperkirakan akan ada peningkatan jumlah penumpang.

"Peningkatan penumpang ada, dari data kami, mulai tanggal 1 kemarin itu diperkirakan ada peningkatan sekitar 10 sampai 15 persen," ujarnya, 12.10 Wita.

Menurutnya, diperkirakan hari ini jumlah penumpang mencapai 2.500 orang.

"Hari ini estimasi, karna kami ini melakukan penjagaan sampai pukul 24.00 Wita, itu mungkin estimasinya dari setiap kendaraan full, mungkin akan terjadi lonjakan itu sekitar 15%. Mulai pagi ini smpai sebentar malam, mungkin sekitar 2000-2500," katanya.

Namun, dari pengamatan wartawan, kondisi terminal terpantau sepi, bahkan hanya ada beberapa calon penumpang yang menunggu.

Muhsi menjelaskan, dari pengamatannya, Perusahaan Bus mempercepat pengangkutan penumpang ke daerah tujuan.

"Itu kecendrungan, jadwalnya dipercepat, jadi dia berangkat lebih awal, pagi tadi itu mulai jam 8. Untuk mengantisipasi peniadaan mudik tanggal 6 besok. Jadi mereka ambil lebih cepat untuk memberangkatkan armadanya," terangnya.

"Sampai sekarang di bawah masih (beroperasi), masih banyak PO yang memberangkatkan di jam-jam pagi tadi hingga siang ini," tutupnya.

Adapun rincian jumlah penumpang sejak bulan Mei 2021 yaitu;

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved