Breaking News:

BPJS Kesehatan

Helda: Berobat dengan JKN-KIS Mudah dan Cepat

Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah sangat banyak dirasakan oleh masyarakat

BPJS Kesehatan
Helda Rante Allo (28), warga Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja 

Tana Toraja - Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sudah sangat banyak dirasakan oleh masyarakat.

Begitu pula oleh Helda Rante Allo (28), warga Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja. Ia menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS ketika berobat di fasilitas kesehatan di Kab. Tana Toraja.

Saat mengalami gangguan kandungan, ia berinisiatif untuk memeriksakan diri ke Puskesmas tempatnya terdaftar, ditemani dengan keluarganya karena terpikir untuk berjaga-jaga jika ada kendala pengurusan yang akan dihadapi saat di fasilitas kesehatan.

“Waktu berobat saya diantar oleh adik saya dikarenakan suami saya sedang bekerja. Saya sempat berpikir bagaiamana rumitnya untuk mengurus administrasi, sebab waktu itu tidak dapat bergerak leluasa karena sakit. Ketika di Puskesmas ternyata administrasinya sangat mudah. Tinggal membawa kartu JKN-KIS saja sudah bisa langsung didaftarkan dan mendapatkan pelayanan. Waktu harus dirujuk ke rumah sakit ternyata hal yang sama pun saya rasakan, sangat mudah dan cepat," ujar Helda, Senin (18/01).

Ia pun merasakan sangat terbantu dan puas terhadap pelayanan yang ia dapatkan selama melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan.

Sekarang ia pun telah pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

Ia menambahkan, ia tidak segan menceritakan pengalamannya kepada masyaraka sebab ia telah membuktikan sendiri kemudahan dan kecepatan pelayanan JKN-KIS.

"Mulai dari petugas pelayanan, suster dan dokternya sangat baik. Saya tidak dapat membayangkan apabila saya tidak memiliki kartu JKN-KIS, mungkin pengobatan saya tidak akan selancar ini. Semoga Program JKN-KIS ini dapat terus berlanjut dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Bagi masyarakat yang sudah merasakan manfaatnya, ayo jangan lupa bayar iuran agar peserta JKN-KIS lainnya yang membutuhkan bisa ikut terbantu," kata Helda. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved