Breaking News:

Tribun Maros

H-1 Larangan Mudik, Polres Maros Luncurkan Pasukan Operasi Ketupat 2021

H-1 Larangan Mudik, Polres Maros Luncurkan Pasukan Operasi Ketupat 2021

TRIBUN-TIMUR.COM/NURUL
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Polres Maros, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, MAROS - Kepolisian Resor (Polres) Maros meluncurkan Pasukan Operasi terpusat Ketupat 2021.

Pasukan Operasi Ketupat diluncurkan secara resmi dalam Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Maros, Rabu (5/5/2021).

Apel tersebut dipimpin langsung Bupati Maros Chaidir Syam.

Dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros, yakni Kapolres maros AKBP Musa Tampubolon, ketua DPRD Kab Maros Andi Patarai Amir, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman, Kepala Kejaksaan Negeri Maros Joko Budi Darmawan, serta instansi instansi terkait dan tamu undangan.

Amanat kapolri yang dibacakan oleh Bupati Maros, Chaidir Syam Menekankan adanya kenaikan jumlah kasus Covid-19 secara nasional.

"Peningkatan jumlah kasus Covid-19 secara nasional yang mengalami tren kenaikan 2,03 % akibat dari adanya peningkatan aktivitas masyarakat selama Ramadan," katanya.

Pengalaman tren kenaikan kasus juga terlihat jelas setelah pelaksanaan libur panjang dan peningkatan kasus 93% pasca pelaksanaan hari libur lebaran Idulfitri tahun 2020.

Chaidir juga menekankan agar masyarakat bisa melihat lonjakan kasus di negara lain seperti India akibat kelalaian dan kelaian masyarakarnya.

”Tentunya kita tidak ingin seperti itu, perlu dilakukan pengawasan yang ketat terkait protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan kasus tersebut, ia mengimbau pentingnya pengawasan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved