Breaking News:

Tribun Maros

DWP Kementerian Agama Maros Bagikan 80 Paket Sembako

Kegiatan ini melibatkan seluruh Ketua DWP tingkat kecamatan, para ibu KUA dan dibantu oleh tim yang terdiri dari pengurus DWP dan penyuluh agama.

TRIBUN TIMUR/NURUL
Pelepasan 80 paket sembako DPW yang akan di bagikan kepada orang miskin dan Kaum dhuafa di Kabupaten Maros 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros, Sulsel, berbagi paket sembako, Senin (3/5/2021).

Sebanyak 80 paket sembako dibagikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. 

Ketua DWP Kemenag Maros, Nurlina Anas Tonang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Maros.

Kegiatan ini sengaja dilakukan serentak, agar paket sembako dapat terbagi secara merata.

"Pembagiannya dilakukan secara serentak, tujuannya agar paket sembako yang disalurkan betul-betul sampai kepada warga masyarakat di tingkat bawah bukan hanya yang berada disekitar kantor Kemenag saja, melainkan sampai ketingkat kecamatan yang jauh dari kantor sekalipun," Ucap Nurlina.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Ketua DWP tingkat kecamatan, para ibu KUA dan dibantu oleh tim yang terdiri dari pengurus DWP dan penyuluh agama.

“Yang paling memahami kondisi warganya ditiap kecamatan adalah Ibu-ibu yang bertugas didaerah tersebut. Olehnya itu, kegiatan ini melibatkan semua Ibu-Ibu KUA mulai dari awal persiapan sampai di hari pelaksanaan kegiatan semua dikoordinir oleh ibu KUA dibantu dengan tim masing-masing," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nama DWP Kemenag Maros dapat juga dikenal ditingkat kecamatan.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan secara resmi dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maros, H. Muhammad Tonang.

Berlokasi dihalaman kantor Kemenag, pelepasan tersebut ditandai dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada perwakilan KUA dan didampingi Ibu Ketua DWP Kemenag Kab. Maros.

Halaman
12
Penulis: Nurul Hidayah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved