Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Bupati Indah Uji Peserta Latsar CPNS, Harap Kembangkan Aktualisasi di Lingkup Kerja

Bupati Luwu Utara Indah Uji Peserta Latsar CPNS, Harap Kembangkan Aktualisasi di Lingkup Kerja

Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (kiri) menguji peserta Latsar CPNS di di Aula Lantai 2 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASANBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indrini menguji peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepada peserta Indah berhatap hasil penelitian bisa diterapkan di lingkup kerja masing-masing.

Indah menguji satu persatu laporan hasil pelaksanaan aktualisasi peserta Latsar CPNS Golongan III di Aula Lantai 2 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Selasa (4/5/2021).

Peserta yang diuji berasal dari berbagai bidang, pendidikan, kesehatan, infokom, transmigrasi, PMD, dan beberapa bidang lainnya.

Para peserta satu persatu mempersentasekan hasil penelitian mereka, berdasarkan masalah yang ditemukan di lapangan dan menawarkan solusi pada setiap masalah yang dihadapi.

"Tentu saya mengapresiasi apa yang disampaikan para peserta Latsar. Memang masalah yang diteliti itu adalah tantangan kita kedepan," kata Indah.

Kata Indah, kebanyakan para peserta juga telah memanfaatkan teknologi dalam memberi solusi.

Misalnya metode pembelajaran di tengah pandemi, ada yang membuat video pembelajaran.

"Selain itu ada juga di bidang kesehatan, membuat peta untuk memetakan daerah manasaja masyarakat yang menggunakan KB," jelasnya.

Pada intinya setiap kegiatan aktualisasi itu kata Indah, dilaksanakan dengan memperhatikan empat tahapan pembelajaran yakni tahap internalisasi nilai-nilai dasar profesi PNS.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved