Breaking News:

Tribun Enrekang

Berlaku Besok, Mobil Angkutan Umum Dilarang Masuk ke Enrekang

Mobil angkutan umum antar kabupaten yang akan melintasi Kabupaten Enrekang harus segera menancap gasnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
ist
Kepala Dinas Perhubungan Enrekang, Muh Alwi 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Mobil angkutan umum antar kabupaten yang akan melintasi Kabupaten Enrekang harus segera menancap gasnya.

Pasalnya tepat memasuki 6 Mei 2021 pukul 00.01 Wita malam nanti, mobil angkutan penumpang tak diperbolehkan lagi masuk di Kabupaten Enrekang.

Hal itu lantaran tim Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang mulai mengaktifkan posko penyekatan di perbatasan jalur masuk wilayah Enrekang pukul 00.01 Wita nanti.

Pengecualian bagi kendaraan angkutan barang dan logistik tetap diperbolehkan melintas dengan persyaraatan administrasi yang lengkap.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Enrekang, Muh Alwi saat dikonfirmasi TribunEnrekang.com, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan bagian dari aturan larangan mudik Lebaran tahun ini yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Jadi tepat pukul 00.01 Wita mobil angkutan penumpang sudah tak boleh melintas di wilayah kita," kata Muh Alwi.

Ia menjelaskan, begitu ada kendaraan mau masuk ke wilayah Enrekang, maka semuanya akan langsung dilakukan pemeriksaan administrasi oleh tim yang berjaga di posko.

"Jadi jika ada yang ditemukan akan disuruh kembali. Ini adalah aturan pusat, dan ditindaklanjuti edaran guebrnur dan juga Satgas daerah," ujarnya.

Apalagi lanjut Muh Alwi, kendaraan yang akan melintas akan melewati lima posko di lima kabupaten berbeda sebelum masuk kabupaten Enrekang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved