Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Posko Penyekatan Pemudik di Luwu Utara Bertambah

Posko penyekatan larangan mudik lebaran dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat yang melarang kegiatan mudik lebaran

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Rapat Koordinasi Operasi Ketupat 2021 Instansi Terkait TNI-Polri dan Pemda Luwu Utara dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif di Aula Polres Luwu Utara, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Tiga posko penyekatan larangan mudik lebaran didirikan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Jumlah posko bertambah satu dari yang direncanakan sebelumnya.

Posko penyekatan juga akan ditempatkan di perempatan Monumen Masamba Affair, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

Selain di Desa Bungadidi, Kecamatan Tanalili dan Desa Mari-mari, Kecamatan Sabbang Selatan.

"Posko penyekatan check point akan diaktifkan selama 12 hari, mulai 6-17 Mei 2021," kata Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid.

Hal itu dikatakan Amir Majid dalam Rapat Koordinasi Operasi Ketupat 2021 Instansi Terkait TNI-Polri dan Pemda Luwu Utara dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif di Aula Polres Luwu Utara, Selasa (4/5/2021).

"Posko Operasi Ketupat 2021 kita fungsikan juga sebagai posko penyekatan larangan mudik yang bertujuan melarang masyarakat mudik guna mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Ia menegaskan, larangan mudik harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat untuk keselamatan bersama.

"Perlu penegasan di zona-zona wilayah yang tidak bisa dilintasi oleh masyarakat," tegasnya.

Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta perwakilan dari masing-masing perangkat daerah akan melakukan penjagaan dan check point larangan mudik di posko.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved