Breaking News:

Tunjangan Hari Raya

PNS Kecewa THR Tak Utuh, Mendagri: Kalian Harus Bersyukur Dapat THR

Pegawai negeri sipil (PNS) mulai menerima tunjangan hari raya (THR) sejak 28 April 2021 lalu. Pencairan THR ini berlangsung hingga H-10 Idul Fitri

kompas
Mendagri Tito Karnavian 

TRIBUNTIMUR.COM - Pegawai negeri sipil (PNS) mulai menerima tunjangan hari raya (THR) sejak 28 April 2021 lalu. Pencairan THR ini berlangsung hingga H-10 Idul Fitri 2021.

Kendati demikian, para PNS ini tidak menerima THR secara utuh. Pemerintah tidak memasukkan tunjangan kinerja (Tukin) dalam item THR.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta para PNS bersyukur masih mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada lebaran Idul Fitri 2021.

Hal itu disampiakan Tito dalam acara Musrenbang 2021, yang digelar Bappenas, Selasa, (4/5/2021).

"Kita berterima kasih kepada Ibu menteri keuangan, Bapak Presiden kita masih diberikan THR di tengah situasi yang sulit seperti ini. Kita harus bersyukur betul untuk pegawai negeri," kata Tito.

Pasalnya kata Mantan Kapolri tersebut, kondisi ekonomi termasuk keuangan negara dalam kondisi sulit.

Di tengah kontraksi keuangan yang sangat berat ini, pemerintah masih membayarkan THR kepada para PNS.

"Tolong teman-teman kepala daerah sampaikan kepada rekan-rekan di daerah. Ini dalam situasi kontraksi keuangan yang berat seperti ini, negara, pemerintah masih memberikan THR di luar tunjangan kinerja. Kita harus syukuri. Kita pegawai negeri masih bisa punya THR. Negara ini bangkrut baru kita engga punya, kalu ga dapatkan," katanya.

Tito minta PNS bersyukur karena beberapa perusahaan swasta kesulitan membayarkan THR kepada karyawannya. Belum lagi apabila dibandingkan dengan karyawan yang terkena PHK, sehingga tidak mendapatkan gaji dan THR.

"Dan kalau kita melihat pihak yang lain masyarakat yang engga bekerja yang nganggur jumlahnya sekarang jutaan juga. Mereka tidak mendapatkan apa-apa. Siapa yang mau kasih THR," katanya.

Halaman
12
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved