Breaking News:

Tribun Polman

Larangan Mudik, Pemkab Polman Bentuk Satgas Awasi Pemudik Lewat Jalur Laut

Larangan Mudik, Pemkab Polman Bentuk Satgas Awasi Pemudik Lewat Jalur Laut

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HASAN
Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemantauan pengendalian transportasi laut pada masa pandemi Virus Corona ( Covid-19), Selasa (4/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemantauan pengendalian transportasi laut pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

Rapat berlangsung di Aula Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Selasa (4/5/2021).

Dalam rapat dihadiri langsung Kepala Kepolisian Resor (Polres) Polman AKBP Ardi Sutriono, dan beberapa stakeholder atau instansi lainnya.

AKBP Ardi Sutriono mengatakan rapat tersebut merupakan koordinasi awal menyikapi surat edaran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.

Surat edaran ini terkait pembentukan posko dan satgas pengendalian transportasi laut dan percepatan penanangan Covid-19.

"Pembentukan tim Satgas Pelabuhan Silopo ini berfungsi sebagai pengendali, pengawas dan penegakan hukum dalam menggunakan transportasi laut di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Satgas Pelabuhan Silopo tersebut akan melengkapi satgas gabungan yang sudah berjalan saat ini.

Dimana masing-masing didukung oleh unsur TNI Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan institusi yang terkait.

“Kita harus saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan satgas agar berjalan dengan lancar dan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah," paparnya.

"Sehingga hal-hal yang diharapkan pimpinan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menekan bahkan mengurangi penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Selain pelabuhan, pemerintah juga telah memperketat penjagaan di pintu perbatasan antara Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Pinrang jelang peniadaan mudik lebaran.

Setiap pengendara yang masuk ataupun ke luar dari Polewali Mandar bakal diperiksa petugas.

Bagi pengendara yang tidak mampu menunjukkan surat atau hasil rapid test akan disuruh putar balik.

Pengetakan mobilitas kendaraan di pintu perbatasan sudah berlangsung sejak 25 April hingga 5 Mei 2021.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan kebijakan baru tentang peniadaan mudik mulai 6-17 Mei mendatang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved