Breaking News:

Tribun Parepare

Jelang Idulfitri, Dinas PKP Parepare Pastikan Daging Dijual di Pasar Lakessi Layak Dikonsumsi

Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Parepare, melakukan uji kualitas daging sapi, ayam, dan ikan di Pasar Lakessi Kota Parepare.

ist
Dinas PKP melakukan uji kualitas daging sapi, ayam, dan ikan di Pasar Lakessi Kota Parepare, Selasa (4/5/2021) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Parepare, melakukan uji kualitas daging sapi, ayam, dan ikan di Pasar Lakessi Kota Parepare.

Pemantauan dan pengawasan ini dilakukan bersama Tim Kesehatan Hewan Dinas PKP, Selasa (4/5/2021).

Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana mengatakan, uji kualitas itu dilakukan untuk memastikan kualitas dan kelayakan daging yang dikonsumsi masyarakat aman dan sehat.

“Alhamdulillah hasilnya negatif dan insyaallah aman dikonsumsi oleh masyarakat," ujarnya kepada awak media.

"Untuk stok daging, ikan dan ayam di pasaran masih terpenuhi hingga lebaran mendatang,” ujar Wildana.

Sementara drh Nurdin menuturkan, menjelang hari raya idul fitri, Dinas PKP turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan kualitas mutu daging baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Dalam rangka menjamin kebutuhan masyarakat Kota Parepare. Kita turun langsung untuk memastikan bahwa daging-daging yang tersedia di pasar bisa dijamin dari sisi kualitas dan kuantitasnya," jelasnya.

"Kami dapat simpulkan hari ini bahwa tidak ada yang janggal, baik dari daging maupun dari pemeriksaan kualitas daging unggas yang menyimpang," ungakapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa hampir semua organ dilakukan pemeriksaan baik di daging sapi maupun di unggas hasilnya normal semua.

"Hampir semua organ yang kita lakukan pemeriksaan baik di daging sapi maupun di unggas itu normal semua,” terang Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved