Breaking News:

Covid India Menyebar

Covid-19 India Sudah Masuk Negara Tetangga Indonesia, Malaysia Hadapi Lonjakan Kasus

Covid-19 India sudah masuk negara tetangga Indonesia, Malaysia saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus hingga tercatat 1.500 kematian

Antara
Kondisi terkini India yang dilanda 'tsunami' virus corona. Covid-19 India sudah masuk negara tetangga Indonesia, Malaysia saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus hingga tercatat 1.500 kematian 

TRIBUN-TIMUR.COM - Covid-19 India kini sudah masuk negara tetangga Indonesia, Malaysia.

Virus yang telah merenggut sejumlah nayawa di India semakin mengerikan.

Awal Mei ini, India mencatatkan rekor kenaikan harian kasus infeksi virus corona ini mencapai 401.993 kasus baru.

Angka kasus Covid-19 baru yang melonjak drastis ini terjadi di saat India membuka upaya vaksinasi corona besar-besaran untuk populasi orang dewasa.

Ini adalah pertama kalinya jumlah kasus harian Covid-19 di India mencapai 400.000 kasus, setelah selama 10 hari berturut-turut mencatatkan infeksi harian 300.000 kasus.

Menteri Kesehatan (Menkes) Malaysia Adham Baba mengatakan pada hari Minggu lalu, negaranya telah mendeteksi kasus pertama dari varian virus corona (Covid-19) yang sangat menular dan kali pertama diidentifikasi di India.

Hal ini ia sampaikan beberapa hari setelah pemerintah Malaysia memberlakukan larangan penerbangan dari India.

Varian ini menunjukkan kemungkinan mutasi yang akan membuat virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 menjadi lebih mudah menular.

Lalu menyebabkan penyakit yang lebih parah atau menghindari kekebalan terhadap vaksin.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, semua upaya kesehatan masyarakat akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan dan menjamin keamanan masyarakat," kata Adham.

Halaman
123
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved