Breaking News:

Tribun Ramadan

Alumni dan Civitas Akademika Teknik Mesin UMI Buka Puasa Bersama

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimaksudkan sebagai upaya merawat keakraban dengan para alumni

Penulis: Sanovra Jr | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA
Alumni dan Civitas Akademika Teknik Mesin Universitas Muslim Indonesia (UMI) befoto bersama usai melaksanakan buka puasa bersama di Hotel SwissBell Inn, Jl Boulevard, Makassar, Minggu (2/5/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni dan Civitas Akademika Teknik Mesin Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, buka puasa bersama anak panti asuhan di Hotel SwissBell Inn, Jl Boulevard, Makassar, Minggu (2/5/2021).

Buka puasa  bertema "Merajut Kebersamaan dan Menguatkan Tali Silaturrahim" dirangkaikan juga dengan penyerahan santunan ke Panti Asuhan Al Mawaddah Wahyudan serta penyerahan cendramata ke dosen-dosen Teknik Mesin UMI.

"Momentum bulan puasa tentunya dimanfaatkan untuk meningkatkan jalin silaturahmi antar Civitas akademika Teknik Mesin UMI dan alumni, dan Insya Allah Tanggal 29 Mei 2021 akan kami gelar kembali Halal Bihalal Alumni dan Civitas Akademika," ungkap Panitia pelaksana Andi Yusriadi Justar.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimaksudkan sebagai upaya merawat keakraban dengan para alumni sekaligus menyerap informasi terkait update kebutuhan keterampilan oleh stake holder, terutama industri besar yang ada di kawasan ini, seperti PT. Semen Tonasa, PT. Vale bahkan PT. Freeport.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr Ir Faisal Habib. Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UMI, Dr. Kusno Kamil. Para Dosen Fakultas Teknik Jurusan  Mesin UMI. Ketua Kerukunan Alumni Teknik Mesin UMI Prof Dr Abdul Makshud. Almuni Angkatan 83 Ir Andi Yulham serta Puluhan Alumni dan Mahasiswa Teknik Mesin UMI.

Selain silaturahmi buka puasa ini juga menghasilkan beberapa gagasan sinergitas civitas akademika teknik Mesin UMI dan Alumni untuk  kemajuan Jurusan  Mesin UMI, apalagi  jurusan Teknik mesin UMI telah memproleh Akreditasi A.

Diketahui Teknik Mesin UMI senantiasa melakukan penyesuaian kurikulum sesuai standar pendidikan Teknik Mesin Nasional yg diramu oleh Badan Kerja Sama Teknik Mesin dimana Teknik Mesin UMI merupakan anggota tetap.

Dengan itu seluruh pencapaian Teknik Mesin UMI termasuk Akrditasi Prodi A harus senantiasa terpelihara bahkan ditarget beberapa bulan ke depan Teknik Mesin UMI akan mengikuti Akreditasi Internasional IABEE.

Kegiatan ini ditutup dengan dengan sholat tarawih dan sesi Foto Bersama.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved