Breaking News:

Tribun Mamuju

STIE Muhammadiyah Mamuju Bakal Berubah Jadi Universitas, Sisa Evaluasi Dokumen

STIE Muhammadiyah Mamuju Bakal Berubah Jadi Universitas Muhammadiyah Mamuju, Sisa Evaluasi Dokumen

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Selangkah lagi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju berlih status menjadi Universitas Muhammadiyah Mamuju.

Meski belum resmi beralih status menjadi universitas, karangan bunga ucapan selamat atas evaluasi perubahan bentuk dari sejumlah pejabat dan alumni sudah memadati depan kampus STIE Muhammadiyah Mamuju di Jl Baharuddin Lopa, Kelurahan Binanga.

Di antaranya, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi dan Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi.

Kedua pimpinan lembaga perwakilan rakyat itu adalah alumni STIE Muhammadiyah Mamuju.

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju, Muchtar mengatakan saat ini persiapannya sudah dalam tahap akhir. Yakni evaluasi dokumen yang sudah pernah dikirim ke LLDikti.

"Sebelumnya kami sudah mengirim dokumen peralihan status dari sekolah tinggi menjadi universitas ke Direktorat Kelembagaan, Dirjen Dikti, Kemendikbud Riset dan Teknologi dan sudah dinyatakan lolos sehingga tahapan selanjutnya adalah evaluasi lapangan," kata Muchtar saat ditemui tribun-timur.com di kampus II STIE Muhammadiyah Mamuju, Senin (3/5/2021).

Dia mengatakan semestinya Ditjen Kelembagaan dan tim evaluator hadir di Mamuju, namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga dilakukan secara daring atau virtual zoom.

"Pertimbangan berikutnya karena kondisi Mamuju baru saja dilanda gempa bumi menyebabkan banyak fasilitas hotel hancur sehingga diambil kesimpulannya dilakukan evaluasi dokumen secara daring," ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh dokumen yang pernah dikirim ke Dirjen Dikti akan diperlihatkan secara daring kepada tim evaluator yang dibagi menjadi tiga.

"Ada aspek umum, aspek keuangan dan aspek hukum. Sehingga hari ini kami bagi tiga ruangan, tiga link zoom yang dilakukan secara faralel," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved