Breaking News:

Tribun Sinjai

KPPN Sinjai Cairkan THR Rp 4,6 M, Mulai Polisi hingga Guru Kemenag

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Sulawesi Selatan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Kepala KPPN Sinjai, Anas Fazri 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai, Sulawesi Selatan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer pusat, Senin (3/5/2021).

Terdapat 1.143 ASN dari 20 instansi pusat yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sedang nominalnya sebesar Rp 4,617,052,900.

" Hari ini sudah rampung pencairan THR ASN untuk pemerintah pusat yang ada di Sinjai setelah kami lembur di hari Sabtu dan Minggu," kata Kepala KPPN Sinjai, Anas Fazri.

Para ASN pusat tersebut seperti untuk pegawai dan anggota Polres Sinjai, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Agama, Kementerian Agama termasuk guru dibawah naungan Kemenag Sinjai, BPJS dan sejumlah instansi pusat lainnya yang ada di Sinjai.

THR tahun 2021 ini dibayarkan dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 42/PMK.05/2021 sebagai petunjuk teknisnya.

Dijelaskan bahwa tahun ini, sedikit perubahan pengaturan tentang THR.

Yaitu regulasinya dijadikan satu dengan pembayaran gaji ke 13.

Selain itu THR dan gaji ke-13 diberikan kepada seluruh aparatur negara tanpa memandang eselonnya, dimana tahun lalu untuk eselon II ke atas tidak menikmati THR.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, pembayaran THR tahun 2021 dapat dibayarkan mulai 10 hingga 5 hari kerja sebelum hari raya Idulfitri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved