Breaking News:

Ciovid India

Kondisi Terkini India Makin Mencekam, Covid-19 Melonjak dan Tak Terkendali hingga AS Minta Lockdown

Kondisi terkini India makin mencekam, kasus Covid-19 melonjak dan tak terkendali hingga AS minta lockdown

CNN
Pemandangan mengerikan kremasi 'antre' di New Delhi, India, awal April. Kondisi terkini India makin mencekam, kasus Covid-19 melonjak dan tak terkendali hingga AS minta lockdown 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kondisi terkini India makin mencekam, kasus Covid-19 melonjak dan tak terkendali hingga AS minta lockdown.

Penyebaran Covid-19 di India semakin tak terkendali.

Pakar Amerika Serikat (AS) menyarankan untuk lockdown seluruh negeri sementara, itu untuk mengatasi tsunami Covid-19 di India.

"Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah untuk lockdown sementara, jadi Anda akhirnya tidak memiliki banyak (kasus) penyebaran (virus corona)," ujar Dr Anthony Fauci, pakar kesehatan penyakit menular AS kepada The Indian Express pada Jumat (30/4/2021).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkap terjandinya lonjakan parah di India sehingga tak terkendali.

Hal utama yang jadi penyebab uyakni, pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus Covid-19 di India melonjak parah.

Dilansir Kompas.com, WHO menyebutkan, kombinasi ketiga penyebab tersebut menjadi "badai sempurna" yang membuat gelombang kedua Covid-19 yang mematikan di India.

Pada Sabtu 1 Mei mencatat lebih dari 400.000 kasus baru virus corona dalam 24 jam untuk pertama kalinya, juga negara pertama yang memiliki kasus harian sebanyak itu

Mengutip Kontan.co.id dari Channel News Asia, menurut Kementerian Kesehatan India, 401.993 infeksi baru terdaftar sehingga total kasus virus corona menjadi 19,1 juta.

Ada 3.523 kematian baru, sehingga jumlah korban meninggal menjadi 211.853.

Halaman
123
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved