Breaking News:

Tribun Gowa

Pertama di Indonesia, Grand Launching Go Masjidpreneur & Go Masjid Expo Digelar di Gowa

Pertama di Indonesia Grand Launching Go Masjidpreneur & Go Masjid Expo, di Masjid Syekh Yusuf Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pertama di Indonesia Grand Launching Go Masjidpreneur & Go Masjid Expo, di Masjid Syekh Yusuf Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (1/5/2021).

Founder & Masjidpreneur, Askar Al Makassari mengatakan, gerakan wirausaha unggul berbasis Masjid ini merupakan gerakan kolaborasi 5 lembaga. 

Lima lembaga itu yakni, BKPRMI, DMI, APRI, Hipmi dan Japnas. 

"Kita reel action, jadi kita membangun model bisnis, Go Masjid Store & Service. Ini nanti akan ada di setiap masjid," ujarnya. 

Dijelaskan, nantinya disetiap masjid akan mengutus 3 orang yang akan menjadi members jadi pengusaha di masjidnya. 

Selain itu, tiga orang ini akan dibimbing atau diberi pelatihan secara intensif.

"Nanti kita akan mempetakkan apa potensi usahanya nah di bulan ketiga terbentuklah Go Masjid Store & Service. Prodak ful, modal, prodaknya harus islami dan minimal 5 persen masuk ke Masjid," jelasnya. 

Askar berharap kegiatan ini bisa melahirkan satu masjid tiga pengusaha.

"Mudah-mudaham semua kota/kabupaten di Sulsel bisa bergabung. Sekarang sudah 90 persen. Ini pertama di Indonesia, setahun ini kita fokus Sulsel. 500 masjid minimal ada unit usahanya," sambungnya. 

Ditiap masjid kata dia, nantinya bisa dibuat gerai, jika ada ruanganya mereka akan menjual, namun jika tidak memiliki rungan maka bisa buka lapak.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved