Breaking News:

Tribun Pinrang

Inovasi Rajin dan Jabat Erat Kabupaten Pinrang Masuk Top 30 KIPP Tingkat Sulawesi Selatan

Dua inovasi dari Kabupaten Pinrang berhasil masuk top 30 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Sudirman
ist
Tim verifikasi lapangan KIPP Sulsel saat berkunjung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, PINRANG - Dua inovasi dari Kabupaten Pinrang berhasil masuk top 30 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2021.

Dua inovasi tersebut yakni Gerai Perijinan Desa dan Kelurahan (Rajin) dan Kerjasama Pembinaan dan Bantuan Ekonomi Berkelanjutan (Jabat Erat).

Rajin dan Jabat Erat merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kasubag Tata Laksana, Kinerja dan Pelayanan Publik, Fitriani Aska mengatakan, program tersebut merupakan inovasi layanan publik yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Misalnya dengan inovasi 'Rajin', masyarakat tak perlu lagi datang ke kantor dinas," kata Fitriani, Minggu, (02/05/2021).

Ia menambahkan, masyarakat cukup di desa dan kelurahan saja untuk mengurus perizinan berusaha.

"Karena sudah tersedia front office PTSP di setiap desa atau kelurahan," ujarnya.

Kemudian untuk inovasi Jabat Erat, sebuah sistem yang didesain untuk memudahkan masyarakat pengusaha UMKM dalam mengakses permodalan.

"Jadi bagi pelaku usaha UMKM yang ingin mengakses permodalan sudah gampang dengan adanya inovasi ini," ucapnya.

Fitri menuturkan, inovasi tersebut dibuat bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved