Breaking News:

Tribun Luwu

Harga Bawang Merah di Pasar Murah Luwu hanya Rp15 Ribu/Kg

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bekerjasama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), menggelar pasar murah di Sentra IKM

ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang memantau pasar murah di Sentra IKM Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Sabtu (1/5/2021) 

TRIBUNLUWU.COM, SULI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bekerjasama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), menggelar pasar murah di Sentra IKM Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli.

Pasar murah digelar selama 10 hari, mulai tanggal 1-10 Mei 2021.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Luwu, Ahyar Kasim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan warga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kata dia, pasar murah ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab Luwu untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami penurunan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Selama 10 hari, kami menyediakan 10 ribu paket sembako. Untuk hari ini kita menyediakan 500 paket," kata Ahyar Kasim usai membuka pasar murah, Sabtu (1/5/2021).

Pelaksanaan pasar murah, lanjutnya juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama BUMN dan BUMD yang beroperasi dalam wilayah Luwu.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan pasar murah. Seperti PT Pertamina, Bank Sulselbar Cabang Belopa, BPJS Kesehatan, PT Wings dan Indomaret," lanjutnya.

Dilaksanakannya pasar murah di IKM Barambing juga dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan tempat ini.

Kepada masyarakat sebagai sentra industri kecil menengah di Luwu.

"Hari Senin kita akan melakukan evaluasi respon masyarakat terkait pelaksanaan pasar murah ini, oleh karena itu kami harapkan para camat, kepala desa/lurah untuk menginformasikan dan mengajak warganya berbelanja di pasar murah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved