Breaking News:

Tribun Majene

Pakai Knalpot Bogar, Tujuh Motor di Majene Kembali Disita Polisi

Tujuh sepeda motor diamankan  Satuan Sabhara Polres Majene, Sulawesi Barat, saat melakukan patroli antisipasi balap liar

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
Polres Majene
Tujuh sepeda motor diamankan Satuan Sabhara Polres Majene, Sulawesi Barat, saat melakukan patroli antisipasi balap liar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Sebanyak tujuh sepeda motor diamankan  Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat, saat melakukan patroli antisipasi balap liar, Jumat (30/4/2021) malam.

Motor dengan berbagai jenis ini diamankan petugas Kepolisian karena menggunakan knalpot yang tidak standar atau memakai knalpot bogar.

Sepeda motor itu juga ditemukan petugas tidak memiliki lampu penerangan pada malam hari sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

"Dari kegiatan patroli tersebut, petugas mengamankan sedikitnya 7 unit kendaraan roda dua, " kata Tim Patroli Polres Majene,
Bripka Asrun.

Menurut Asrun, giat patroli mereka lakukan rutin selama bulan Ramadhan untuk mengantisipasi balapan liar yang kerap terjadi di Majene.

Pasalnya, balapan liar tidak hanya merugikan diri sendiri jika terjadi kecelakaan.

Tetapi dampaknya menganggu aktivitas dan ketenangan warga di bulan suci ramadhan.

"Kami ingin memastikan situasi kamtibmas di bulan suci ramadhan tetap kondusif dan mengantisipasi aksi balap liar untuk menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat," tuturnya.

Aksi balapan liar dilakukan para kalangan remaja kerap dilakukan pada sore, usai tarawih dan usai salat subuh atau sahur.

Sekedar diketahui selama bulan Ramadhan sudah belasan sepeda motor disita Kepolisian Majene.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved