Breaking News:

Tribun Kampus

GEN Ramadan FK UMI Dirangkaikan Nuzulul Quran

Mulai dari Tausiah di 10 Ramadhan hingga pembagian sembako dan tajil di sejumlah tempat, khususnya di panti asuhan.

TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
Gelaran Malam puncak Gerakan Energi (GEN) Ramadhan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dirangkaikan dengan berbuka puasa dilaksanakan secara ketat dengan mematuhi protokol kesehatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gelaran malam puncak Gerakan Energi (GEN) Ramadhan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dirangkaikan dengan berbuka puasa dilaksanakan secara ketat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan acara peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof Dr Salim Basalamah, MSi yang membawakan sambutan mewakili Rektor UMI.

Kegiatan ini telah berlangsung dengan beberapa rangkaian acara selama bulan Ramadhan.

Mulai dari Tausiah di 10 Ramadhan hingga pembagian sembako dan tajil di sejumlah tempat, khususnya di panti asuhan.

Ketua Panitia kegiatan dr Agung menjelaskan, kegiatan yang puncak peringatan dilakukan dengan Nuzulul Qur'an dan buka puasa ini juga digelar lomba seperti film pendek hingga praklinik.

Sementara, Dekan FK UMI Prof Dr H Syarifuddin Wahid pHD Sp PA (K)SpF mengaku, mendukung kegiatan yang produktif dalam berkreasi salah satunya dengan GEN Ramadhan seperti ini.

"Ini inovasi berupa kolaborasi antara mahasiswa dengan dosen mendesain acara yg luar biasa ini secara daring dan luring. Ia menekankan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan dikembangkan," kata Guru Besar FK UMI ini, Jumat (30/4/2021).

Dalam kesempatan ini pula, ia meminta doa para hadirin agar cita-cita FK UMI membuka spesialis dapat terealisasi dalam waktu cepat.

"Dimohon doanya bersama dimudahkan dan dilancarkan untuk menentukan kemajuan fak kedokteran," tuturnya.

Pembawa hikmah Nuzulul Qur'an, Prof Dr H Andi Husni Tanra, PhD  sp An, KIC-KMN membahas  Autofagi pembersihan tubuh dengan puasa. Ia menjelaskan begitu besar manfaat berpuasa.

Halaman
12
Penulis: Dian Amelia
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved