Breaking News:

Tribun Sinjai

Belum Ditemukan Setelah Hilang di NTT, 3 Nelayan Sinjai Dibuatkan Surat Keterangan Meninggal Dunia

Tiga nelayan asal Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah dibuatkan surat keterangan meninggal dunia.

ist
Nelayan telah tiba di Desa Tongke-tongke dan berkumpul dengan keluarganya setelah tiba dari Pulau Raijua, Kabupaten Sabu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/1/2021). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Tiga nelayan asal Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah dibuatkan surat keterangan meninggal dunia.

Mereka adalah Amiruddin, Saiful dan Majid.

Mereka dibuatkan surat keterangan telah meninggal dunia karena hingga saat ini belum ditemukan setelah kapalnya diterjang gelombang tinggi badai seroja 5 April.

Ketiganya berangkat melaut di Pulau Raijua, Kabupaten Sabu, Nusa Tenggara Timur (NTT)

" Tiga nelayan itu sudah dibuatkan surat keterangan telah meninggal dunia oleh pemerintah Desa Tongke-tongke," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman, Sabtu (1/5/2021).

Tiga nelayan tersebut dinyatakan telah meninggal dunia karena sudah hampir satu bulan mereka hilang diterjang gelombang tinggi.

Pasca kejadian tersebut, masyarakat di Pulau Raijua termasuk Kepala Desa Tongke-tongke ikut melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

Hanya saja hingga saat ini ketiganya belum ditemukan.

Sedang kapal mereka yang bernilai Rp 400 juta itu juga tertinggal di pantai Pulau Raijua karena mengalamai kerusakan.

Budiaman menyampaikan agar pihak keluarga ketiga nelayan itu bisa bersabar terhadap musibah yang menimpa tiga nelayan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved