Breaking News:

Tribun Makassar

Aliyah Mustika Ilham Gandeng BBPOM Bekali BKMT Jadi Konsumen Cerdas

Anggota Komisi IX, DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggandeng BBPOM di Kota Makassar memberikan edukasi kepada pengurus majenelis taklim

Tim Aliyah Mustika Ilham
Aliyah Mustika Ilham saat sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Cerdas memilih obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan aman DI Hotel aerotel smile, Jumat (30042021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi IX, DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Kota Makassar memberikan edukasi kepada pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar agar menjadi konsumen cerdas.

"Penting membekali BKMT bagaimana menjadi konsumen yang cerdas, karena BKMT sebagai penggerak di lapangan. Jangan lupa untuk selalu cek klik dalam setiap memilih produk makanan maupun kosmetik," ujar Aliyah Mustika Ilham, dalam sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Cerdas memilih obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan aman di Hotel aerotel smile, Jumat (30/04/2021) dalam rilisnya ke Tribun.

Cek KLIK yang dimaksud adalah cek kemasan, cek label, cek izin edar, dan cek kedaluarsa dari produk sebelum di konsumsi.

Hal senada diungkapkan Kepala Balai Besar POM (BBPOM) di Makassar, dra Hardaningsih, Apt, MHSM, yang menyampaikan bahwa tugas BBPOM yakni menjamin keamanan makanan dan obat-obatan yang beredar di Masyarakat.

Namun dalam penerapannya membutuhkan partisipasi masyarakat, agar secara bersama dapat mengawasi berbagai produk yang beredar.

Selain makanan dan obat-obatan, yang penting diketahui pula keamanannya sebelum digunakan yakni berbagai jenis kosmetik serta jamu-jamu tradisional. (*)

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved