Breaking News:

Tribun Luwu

Pemkab dan DPRD Luwu Godok Ranperda Rencana Induk Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Sulawesi Selatan, tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pariwisata

ist
Tim Pansus Ranperda Riparkab Luwu melakukan audiens ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel baru-baru ini 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Sulawesi Selatan, tengah menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Induk Pariwisata Kabupaten (Riparkab).

Sebelum menetapkannya menjadi Peraturan Daerah (Perda), Tim Pansus Ranperda Riparkab Luwu melakukan audiens ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel baru-baru ini.

Pansus yang diketuai legislator Partai Demokrat, Sugiman Janong ke Kantor Disbudpar Sulsel didampingi Kepala Bappelitbangda Luwu Achmad Awwabin dan Kepala Dinas Pariwisata Luwu Tandiraja.

Menurut Sugiman, kedatangan mereka dalam kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Disbudpar Sulsel Bruno S Rantetana.

"Di sana kami melakukan konsultasi dan sinkronisasi regulasi yang menjadi acuan dalam penyusunan Ranperda Riparkab, demi penyempurnaan redaksional sebelum di tetapkan menjadi peraturan daerah," kata Sugiman via rilis, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Bruno mengatakan bahwa langkah yang ditempuh Pemkab Luwu untuk membuat Perda tentang pengembangan pariwisata sangatlah tepat.

"Untuk mengembangkan pariwisata daerah, maka perlu ada kelengkapan dokumen terkait rencana pengembangannya. Hal ini juga menjadi salah satu persyaratan jika kabupaten/kota mengharapkan dukungan dan suntikan dana dari pusat," ujar Bruno.

Menurut dia, Pemkab Luwu harus bekerja ekstra jika ingin mengembangkan pariwisata.

Karena diperlukan komitmen dan upaya-upaya bagaimana mengkampanyekan objek-objek wisata.

Guna menarik minat wisatawan datang dan betah tinggal di wilayah objek wisata tersebut.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved