Breaking News:

Zakir Sabara H Wata 'Ceramahi' Perwira Polisi se-Sulsel soal Reputasi dan Hubungan Baik

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng

Editor: Edi Sumardi
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Influencer sekaligus Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng menjelaskan penggunaan media sosial pada Rakernis Bidang Propam Polda Sulsel, di Makassar, Kamis (29/4/2021). Acara ini diikuti 100-an perwira di lingkup Polda Sulsel. 

MAKASSAR, TRIBUN - Setiap orang perlu membangun reputasi yang baik bagi dirinya. Ada 8 aktivitas kunci untuk membangun reputasi. 

Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ), Dr Ir Zakir Sabara H Wata ST MT IPM ASEAN Eng menyebutkan kedelapan aktivitas kunci itu pada Rakernis Bidang Propam Polda Sulsel, di Makassar, Kamis (29/4/2021). 

Ketujuhnya adalah menentukan goal dari membangun kepercayaan, membuat akun medsos yang kredibel, everything is marketing dengan cara mengelola akun media sosial yang penuh dengan aktivitas.

Konten di media sosial harus update dan berkesinambungan; konten harus relevan dengan tujuan goal; media sosial adalah tentang respon, interaksi, dan komunikasi.

Tak muda terprovokasi dengan konten negatif di media sosial, dan selalu mengawasi isu serta ancaman di media sosial.

"Untuk membangun reputasi, jangan gampang terprovokasi. Berikan konten cek fakta untuk membantah isu negatif yang menerpa," kata Zakir saat menjelaskan 8 aktivitas kunci tersebut.

Penjelasan Zakir sekaligus Sekretaris KBPP Polri Sulsel disimak para perwira menengah di lingkup Polda Sulsel yang menjadi peserta Rakernis (Rapat Kerja Teknis).

Para perwira menengah itu terdiri Kepala Seksi Propam Polres/Polresta se-Sulsel dengan sejumlah Wakapolres.

Zakir diundang menjadi salah satu pembicara di acara Rakernis karena dia termasuk salah satu sosok yang sukses menggunakan media sosial untuk membangun personal branding, akademisi yang menjadi influencer, dan aktivis sosial.

Selain Zakir, di acara Rakernis itu, dai kondang Ustadz Das'ad Latif turut menjadi pembicara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved