Breaking News:

Tribun Makassar

Polres Pelabuhan Makassar Operasi Preman Pasar Sentral

Informasi yang dikumpulkan oleh anggot Opsnal itu, kata Asfada, terkait potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat

TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Belasan juru parkir diamankan polisi di kawasan New Makassar Mall, Jl Kyai H Agus Salim, Kecamatan Wajo, Makassar, Kamis (29/4/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polres Pelabuhan Makassar bakal menggelar operasi preman jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Operasi itu berlangsung di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Seperti kawasan New Makassar Mal atau Pasar Sentral, Pasar Butung dan pusat perbelanjaan lainnya yang ramai dikunjungi jelang hari raya Idulfitri.

"Kegiatan antisipasi kami Samapta Polres Pelabuhan Makassar khsususnya UPRC Angngaru, sesuai surat perintah bapak Kapolres, telah dibuat surat perintah untuk operasi preman," kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada, ditemui, Kamis (29/4/2021) siang.

Operasi itu lanjut Asfada, akan dilaksanakan tiap harinya secara mobile dengan bekerja sama dengan unsur lainnya. Seperti polisi berpakaian (sipil).

"Teknis dari patroli (operasi preman) setiap harinya itu tidak menentu jam kegiatan patrolinya. Intinya mobile saja. Pada saat kita dapat informasi ada keramaian, kita masuk," ujarnya.

"Jadi, sebelum kita turun, terlebih dahulu akan didahului oleh Opsnal dari Samapta yang bertugas di lapangan berpakaian preman menginformasikan ke kita," sambungnya.

Informasi yang dikumpulkan oleh anggot Opsnal itu, kata Asfada, terkait potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan.

"Begitu ada informasi ada potensi gangguan dari preman atau kerawanan, UPRC Angngaru segera turun," jelasnya.

Potensi kerawanan yang kerap dilakukan preman saat momen hari raya, kata Asfada, diantaranya pemalakan, pungli, jambret dan termasuk tarif parkir yang tidak sesuai.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved