Breaking News:

Tribun Tana Toraja

Pembentukan Forum Anak, Bupati Theo Tekankan Pelajar Terlibat Dalam Organisasi

Pembentukan Forum Anak, Bupati Theo Tekankan Pelajar Terlibat Dalam Organisasi

TRIBUN-TIMUR.COM/TOMMY PASERU
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung membuka kegiatan pembentukan pengurus forum anak di ruang Pola kantor Bupati Tana Toraja, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menekankan kepada para pelajar agar terlibat dalam organisasi.  

Itu disampaikan Bung Theo sapaan Theofilus saat membuka kegiatan pembentukan pengurus forum anak di ruang Pola kantor Bupati Tana Toraja, Kamis (29/4/2021).

"Organisasi suatu bentuk interaksi yang sangat bermanfaat, dapat melatih kedisiplinan, keberanian dan mengembangkan kemampuan kita," ujar Bupati dalam arahannya kepada puluhan pelajar yang hadir.

Ia menjelaskan, dengan berorganisasi akan memberikan banyak hal positif kepada para pelajar. 

Dimana, para pelajar akan memahami bahwa dirinya tidak dapat hidup sendiri. 

"Kita ini mahluk sosial tak bisa hidup sendiri. Makanya kita tidak bisa maju kalau sendiri," 

"Ini yang akan kita sadari dan meningkatkan empati kita. Bisa dimulai dengan membentuk kelompok belajar," terang mantan kepala Inspektorat Pemprov Sulsel itu.

Kegiatan pembentukan pengurus forum anak dirangkaikan dengan pemilihan duta anak pada kegiatan KIE pemenuhan hak anak bagi lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas anak TK kabupaten Tana Toraja 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja Erny Yetti serta Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Haris Paridi.

Terkait Forum anak, Theofilus mendorong para pelajar untuk aktif. Sebab akan mendapatkan banyak manfaat termasuk tiga pembelajaran. 

Halaman
12
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved