Breaking News:

PT Vale Indonesia

Febriany Eddy Jabat Presiden Direktur PT Vale Indonesia yang Baru

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale atau Perseroan, IDX Ticker: INCO) dan entitas anaknya (bersama Grup) menyelenggarakan RUPST di Jakarta

Dok PT Vale
Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy (foto dok PT Vale) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale atau Perseroan, IDX Ticker: INCO) dan entitas anaknya (bersama Grup) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

RUPST ini diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda dan disiarkan secara langsung melalui Microsoft Teams Live Event. 

Pada RUPST tersebut, pemegang saham menerima laporan direksi dan laporan dewan komisaris mengenai manajemen dan pengawasan terhadap manajemen perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Pemegang saham juga menyetujui dan  mengesahkan laporan keuangan perseroan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Dan memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota direksi dan para anggota dewan komisaris perseroan 
dari setiap kewajiban.

Serta meratifikasi sepenuhnya semua tindakan-tindakan yang dilakukan selama masa menjalankan pengurusan dan pengawasan perseroan dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, sejauh mana tindakan tersebut tercermin dalam buku-buku perseroan.

Kesanggupan perseroan untuk membagikan dividen berdasarkan kebijakan dividen adalah tergantung dari jumlah kas yang tersedia, dan bukan hanya berdasarkan laba bersih.

Kebijakan perseroan mengenai dividen didasarkan pada ketersediaan kas setelah 
diperhitungkan dengan kebutuhan akan modal kerja, pembayaran pinjaman dan bunganya, program-program investasi modal serta dengan memperhatikan saldo laba ditahan. 

Dengan mempertimbangan kondisi kas perusahaan dan proyeksi kebutuhan belanja modal dan modal kerja untuk keberlangsungan usaha perseroan.

Dewan komisaris pada rapat tanggal 27 April 2021 telah menyetujui rekomendasi direksi agar perseroan membagikan 40 persen dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 31 Desember 2020 sebagai dividen kepada pemegang saham.

Halaman
123
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved