Breaking News:

Penanganan Covid

Setelah Sepekan Nol Kasus Covid-19, Kini Muncul Kasus Baru di Kabupaten Wajo

Setelah sepekan nol kasus virus corona atau Covid-29 di Kabupaten Wajo, kini muncul kasus baru, Selasa (27/4/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Setelah sepekan nol kasus virus corona atau Covid-29 di Kabupaten Wajo, kini muncul kasus baru, Selasa (27/4/2021).

Tercatat, ada salah seorang warga Kecamatan Sabbangparu yang terpapar virus Covid-19 dan mesti dirawat di RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

"Per hari ini, ada satu kasus baru ditemukan. Warga Sabbangparu dan kini dirawat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin.

Safar menambahkan, bahwa pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah yang memungkinkannya terpapar virus corona.

"Saat dimintai keterangannya, pasien mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan. Saat ini pasien dirawat inap di rumah sakit," katanya.

Untuk memastikan riwayat kontak yang bersangkutan, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo pun melakukan pelacakan jejak kontak pasien.

Sejauh ini, sebaran Covid-19 di Kabupaten Wajo sudah mencapai 787 orang.

Dengan rincian, 766 orang telah dinyatakan sembuh, 20 orang telah meninggal dunia, dan 1 orang dalam perawatan

"Pemerintah senantiasa berupaya melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus corona. Upaya-upaya yang dilakukan saat ini semata-mata untuk melindungi kita semua, agar kita bisa keluar dari keadaan pandemi ini dengan selamat," katanya.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu juga mengingatkan, termasuk pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved