Breaking News:

Citizen Reporter

Semarak Ramadan, Majelis Taklim Desa Ara Bulukumba Baca Alquran 2 Juz Per Hari

Sebuah kelompok majelis taklim di Desa Ara Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba membuat gebrakan baru yakni kegiatan 2 juz per harinya

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter
Kelompok majelis taklim di Desa Ara Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba membuat gebrakan baru yakni kegiatan 2 juz per harinya. 

Citizen Reporter, Nurwahdania remaja masjid di Desa Ara Bulukumba melaporkan dari Bulukumba

BULUKUMBA - Sebuah kelompok majelis taklim di Desa Ara Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba membuat gebrakan baru yakni kegiatan 2 juz per harinya. Kegiatan ini berlangsung setiap hari seusai solat subuh selama Ramadhan.

Menghabiskan 2 juz perhari yang berarti mengkhatamkan al quran 2 kali sebulan merupakan kegiatan yang bermanfaat dan sangat jarang ditemui. Mengaji bersama sama juga tentunya lebih mengeratkan tali silaturahmi antar anggota majlis taklim.

“Karena tahun lalu kami hanya khatam 1 kali dalam sebulan maka kami sepakat untuk membuat gebrakan baru 2 juz per hari,” pungkas salah seorang anggota majelis taklim.

Proses mengaji setiap harinya selalu di pimpin oleh orang yang berbeda untuk menghindari kejenuhan dalam melaksanakan kegiatan ini.

Tempat mengajinya pun rupanya berganti ganti misalnya hari ini di masjid satu, besoknya akan pindah ke masjid lain.

“Saya rasa kegiatan ini bermanfaat sekali bagi saya yang dulunya tidak terlalu lancer mengaji sekarang jadi berkembang karena Latihan setiap hari” tambah salah seorang anggota majlis taklim.

Orang yang mengaji tentunya bukan hanya dari majlis taklim saja, melainkan imam masjid, jamaah subuh yang lain pun juga bisa ikut serta dalam kegiatan ini demi meraih berkah Ramadhan Bersama sama. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved