Breaking News:

Tribun Kampus

Peringati Dies Natalis ke-54, Politeknik ATI Makassar Rapat Senat Terbuka

Peringati Dies Natalis ke-54, Politeknik ATI Makassar Rapat Senat Terbuka di kampus Politeknik ATI Makassar, Rabu (28/4/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/DIAN AMELIA
Dalam rangka dies natalis ke-54, Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan Rapat senat terbuka bertajuk Sinergitas SDM dalam rangka membangun zona integritas, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka dies natalis ke-54, Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan rapat senat terbuka bertajuk Sinergitas SDM dalam rangka membangun zona integritas.

Kegiatan tersebut digelar di kampus Politeknik ATI Makassar, Rabu (28/4/2021).

Hadir dalam rapat senat terbuka yakni Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri MM, Ketua IKA ATIM Prof H Mansyur Ramli, ketua dan sekretaris senat, anggota senat Politeknik ATI Makassar staf pengajar, para karyawan dan seluruh sivitas akademika Politeknik ATI Makassar.

"Dalam menjalankan tugasnya Politeknik ATI Makassar memiliki visi menjadi politeknik yang unggul dalam bidang teknologi industri manufaktur di kawasan Timur Indonesia yang diakui secara global di tahun 2025," ujar Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan jika Misi Politeknik ATI Makassar yang telah dijadikan acuan sebagai landasan penyusunan kegiatan seperti Menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam bidang teknologi industri manufaktur untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.

Sebagai gambaran perjalanan dan tahapan yang telah dilaksanakan oleh Politeknik ATI Makassar dapat dijabarkan dalam tiga tahapan utama program strategis berkelanjutan sesuai road map Politeknik ATI Makassar, yaitu tahap pertama periode penguatan insfrastruktur, kelembagaan, SDM, dan akademik. 

Selanjutnya Tahap kedua Periode pengembangan reputasi dari tingkat nasional ke tingkat internasional. 

Tahap ketiga periode rekognisi diakui secara internasional. 

Ia menjelaskan jika tahun 2021, penguatan dilakukan untuk menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dan berdaya saing, langkah nyata yang telah dilakukan adalah penguatan kerjasama baik dengan industri maupun perguruan tinggi.

"Dalam pelaksanaan program kegiatan, perlu kami sampaikan rangkaian kegiatan utama di bidang akademik, Politeknik ATI Makassar melaksanakan sistem penerimaan mahasiswa baru telah memuat unsur-unsur kebijakan, kriteria, prosedur, instrumen, dan sistem pengambilan keputusan yang kesemuanya dilaksanakan secara konsisten dari tahun ke tahun," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dian Amelia
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved