Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Dukung Percepatan Penggunaan SIPD Diseluruh Daerah

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri rapat koordinasi diadakan oleh Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri rapat koordinasi diadakan oleh Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) terkait Percepatan Penggunaan SIPD bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, secara virtual, Rabu (28/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri rapat koordinasi diadakan oleh Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Rapat terkait Percepatan penggunaan SIPD bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Rapat tersebut berlangsung secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu, Rabu (28/4/2021).

Adnan mengaku mendukung penuh percepatan penggunaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) diseluruh wilayah kabupaten dan kota. 

Menurut Adnan, perlunya penggunaan SIPD dipercepat disetiap daerah karena memang dibutuhkan beberapa penyesuaian terkait penggunaan SIPD tersebut. 

SIPD ini berfungsi sebagai sebuah jejaring dalam pengumpulan data secara terpadu, realtime dan online di pusat dan daerah dengan menggunakan teknologi informasi.

Ini sebagai dukungan dalam perencanaan program dan kegiatan serta evaluasi pembangunan daerah secara rasional, efektif dan efisien.

"Kita apresiasi inisiatif percepatan ini karena sesuai amanat Undang - Undang No.12 Tahun 2019 dan Permendagri No.77 Tahun 2020," katanya. 

"Mungkin di tahun ini akan ada beberapa penyesuaian di lingkup pemerintah untuk mengadaptasi penggunaan SIPD ini. Tetapi ketika sudah berjalan sesuai pedoman teknisnya, endingnya ini akan bagus," tegasnya.

Sementara, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian Noervianto menegaskan, penggunaan SIPD merupakan salah satu poin yang terdapat di dalam program transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved