Breaking News:

Tribun Luwu

Basmin Mattayang Orang Pertama Lakukan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2021 di Luwu

Bupati Luwu, Basmin Mattayang menjadi orang pertama di daerahnya melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kominfo Luwu
Bupati Luwu Basmin Mattayang membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 di Aula Kantor Bappelitbangda Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (2932021) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang menjadi orang pertama di daerahnya melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Basmin melakukan pembayaran di Aula Kantor Bappelitbangda Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Rabu (28/4/2021).

Pembayaran perdana PBB-P2 Bupati Luwu tersebut dilakukan sebagai rangkaian kegiatan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP).

Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 tahun 2021 kepada para camat.

Dilanjutkan dengan pekan panutan pembayaran perdana PBB-P2 serta penyerahan penghargaan kepada para camat dan kepala desa/lurah yang berprestasi.

"Sebagai seorang pemimpin maka harus menjadi panutan, begitu pula dalam hal pembayaran PBB, saya selalu yang pertama membayar PBB," kata Basmin.

"Langkah ini harus diikuti pula oleh para camat, kepala desa dan lurah untuk menjadi contoh kepada masyarakatnya," sambung Basmin.

Menurut Basmin, pajak daerah merupakan tulang punggung dalam pendanaan pembangunan.

Karena hanya dengan pajak proses pembangunan, pelayanan, dan penyelenggaran pemerintahan dapat terlaksana.

"Infrastruktur yang kita nikmati, serta penyelenggaraan layanan publik lainnya, pada hakekatnya berkat sumbangsih kita semua dalam bentuk pajak," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved