Breaking News:

Hari Jadi ke 22 Luwu Utara

22 Tahun Luwu Utara, Bupati Indah: Keselamatan Rakyat, Baru Kesejahteraan

kondisi terkini pasca banjir sekaligus rencana strategis rekonstruksi pasca bencana serta arah kebijakan pembangunan tahun 2021.

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Penyambutan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sesaat sebelum Rapat Paripurna Hari Jadi ke-22 Luwu Utara, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Kolaborasi Luwu Utara Bangkit menjadi tema yang diusung pada Hari Jadi ke-22 Kabupaten Luwu Utara.

Hari jadi diperingati melalui Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Selasa (27/4/2021).

Tema tersebut, kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berangkat dari situasi dan kondisi Luwu Utara pasca bencana banjir bandang.

"Sekaligus menegaskan bahwa menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan pasca banjir adalah tugas dan kewajiban kita bersama dan bisa ditaklukkan bila kita bersatu padu menyatukan semua sumberdaya yang kita miliki," katanya.

"Kita berharap di genap usia 22 tahun Luwu Utara menjadi pemicu untuk saling menguatkan satu sama lain, menyatukan energi, bergandengan tangan, dan bergotong-royong menuju Luwu Utara Maju, Mandiri, dan Harmonis," sambungnya.

Dihadapan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan seluruh hadirin, Indah membeberkan beberapa hal.

Diantaranya terkait pengendalian Covid-19, kondisi terkini pasca banjir sekaligus rencana strategis rekonstruksi pasca bencana serta arah kebijakan pembangunan tahun 2021.

"Update terkini Covid-19 di Luwu Utara bahwa tak ada lagi kasus aktif sejak kemarin, dan semua kecamatan di Luwu Utara merupakan zona hijau," katanya.

Meski begitu, ia tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, khusus untuk recovery infrastruktur fisik Kota Masamba dan Desa Radda sudah diusulkan.

Halaman
123
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved