Breaking News:

Tribun Sinjai

Protes Camat Sinjai Selatan Soal Penebangan Pohon, Warga Bikeru Mengadu ke DPRD Sinjai

Sejumlah masyarakat Kabupaten Sinjai menyampaikan protes di kantor DPRD terkait penebangan pohon mahoni di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Ketua DPRD Sinjai, Lukman Arsal menyimak ketarangan pembawa aspirasi soal penabangan pohon lindung mahoni di Lapangan Bikeru 1, di ruangannya, Selasa (27/4/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Sejumlah masyarakat Kabupaten Sinjai menyampaikan protes di kantor DPRD terkait penebangan pohon mahoni di Lapangan Bikeru I, Kecamatan Sinjai Selatan.

Masyarakat menilai jika aksi penebangan pohon tersebut merusak lingkungan hidup. 

Warga, Amiruddin Mappinessa mengatakan, ia bersama Andi Feri menilai aksi penebang pohon itu merusak lingkungan. 

Penebangan pohon itu terjadi pada 17 April lalu. 

Ia melaporkan Camat Sinjai Selatan Agussalim, Lurah Sangiasserri Andi Akmal sebagai pemerintah setempat yang telah memberi izin kepada anggota TNI menebang pohon mahoni tersebut. 

"Kami telah laporkan ke DPRD untuk datang memberi penjelasan alasan menebang pohon tersebut," kata Amiruddin Mappinessa, Selasa (27/4/2021).

Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, juga telah mengundang Camat Sinjai Selatan Agussalim, Lurah Sangiasserri, Andi Akmal, Koramil Sinjai Selatan Kapten Yanbo, Kapolsek Iptu Nawir dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ramlan Hamid. 

Namun pembawa aspirasi meminta agar masalah itu digelar melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP). 

"Kami minta untuk digelar dalam bentuk RDP. Dalam RDP nanti kita ingin tahu apa alasannya Pak Camat memberi izin anggota TNI menebang pohon lindung itu," kata Amiruddin Mappinessa.

Penting pihak dewan nanti saat RDP mempertegas dimanfaatkan untuk apa kayu mahoni tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved