Breaking News:

Tribun Majene

Pemkab Majene Izinkan Salat Idulfitri Asal Patuh Prokes

Asisten I Setda Majene Nadlah Fattah menambahkan untuk khatib, imam, penuntun solat telah disediakan tiga sampai lima nama.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan salat hari raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah / 2021 M di Ruang Rapat Bupati Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAJENE - Pemerintah Kabupaten Majene memperbolehkan pelaksanaan salat Idulfitri 1442 Hijriah di lapangan maupun masjid.

Selama pelaksanaan salat Idulfitri tersebut  dilakukan dengan mematuhi  protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Keputusan itu diambil dari hasil pertemuan dengan Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Kabupaten Majene,  Selasa (27/4/2021) di ruang rapat Bupati.

Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki yang juga ketua PHBI Majene mengaku setuju jika pelaksanaan Salat ID di lapangan dan Masjid.

Selama pelaksanaan dilakukan dengan pembatasan jamaah yakni 50 persen dari jumlah kapasitas Masjid.

Sementara di lapangan terbuka harus menjaga jarak sebagaimana anjuran pemerintah

"Jika di lapangan tetap juga jaga jarak MC harus terus diingatkan agar jamahaan patuh prokes ," katakata Suyuti saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan salat hari raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah / 2021 M di Ruang Rapat Bupati Majene, dalam rilisnya.

Ia meminta penekanan taat prokes harus sering di ulang ulang ke masyarakat.

"Meski Majene termasuk salah satu terbaik penanganan prokes covid 19, namun hal tersebut harus tetap disampaikan ke masyarakat, " paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua MUI Sulbar Napis Djuaeni . Ia sepakat pelaksanaan salat Id bisa dilaksanakan di lapangan maupun Masjid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved