Breaking News:

Tribun Ramadan

UMI Bahas Sains Dalam Alquran

Pesantren Ramadhan Virtual UMI membahas Konsep Sains dalam Al-Qur’an dengan narasumber Dekan Fakultas Teknik UMI, Dr.Ir.H.Mokhtar Tahir Syarkawi.

UMI
Pesantren Ramadhan Virtual UMI membahas Konsep Sains dalam Al-Qur’an dengan narasumber Dekan Fakultas Teknik UMI, Dr.Ir.H.Mokhtar Tahir Syarkawi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hari kedua belas Pesantren Ramadhan Virtual UMI, kali ini membahas “Konsep Sains dalam Al-Qur’an."

Dengan narasumber Dekan Fakultas Teknik UMI, Dr.Ir.H.Mokhtar Tahir Syarkawi.

Hadir pula Wakil Dekan FAI UMI Dr. Akhmad Syahid, Wakil Dekan IV FT Dr.Nursetiaway, Kabid-Kabid dan KTU UPT PKD UMI, sejumlah dosen, karyawan dan serta mahasiswa UMI.

Dr Mukhtar Tahir menjelaskan, Al-Qur’an, adalah sumber ilmu pengetahuan. 

Banyak keajaiban di dalam al-Qur’an, misalnya tentang penciptaan alam semesta. 

"Dari sisi ilmu sains keteknikan, sering bertanya bagaimana penciptaan langit yang luas tanpa tiang, dibandingkan jika ingin membangun jembatan sepanjang 500 meter, sungguh banyak keilmuan keteknikan yang dibutuhkan," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun, Senin (26/4/2021).

Begitu pula, di atas ketinggian pesawat tertentu, ada rasa sesak yang dirasakan di dada seorang pilot, seakan ia mendaki langit. 

Hal ini telah disinggung Allah Swt di dalam Al-Qur’an Surah Al-An’am ayat 125. 

"Selanjutnya kulit manusia yang terbakar, hanya dirasakan di kulit luar, sebagaimana dijelaskan di dalam Q.S An Nisa ayat 56," jelasnya

Lanjutnya, demikian juga rotasi perputaraan bulan dan matahari beredar pada garis edarnya, dijelaskan dengan gamblang di dalam Q.S Al- Maidah ayat 33. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved