Breaking News:

Tribun Sinjai

PDAM Sinjai Bakal Naikkan Tarif Penyambungan Baru

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, bakal menaikkan tarif penyambungan air bersih ke rumah warga.  

ist
Rapat Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu bersama Sekda Sinjai Akbar sedang membahas rencana biaya penyambungan baru 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, bakal menaikkan tarif penyambungan air bersih ke rumah warga.  

Perubahan tarif itu guna menunjang operasional perusahaan tersebut kedepannya.

Pasalnya biaya penyambungan baru ke calon pelanggan masih menggunakan tarif lama.  

Rencana itu mereka bahas dalam rapat bersama antara Pemkab Sinjai dengan Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu yang berlangsung di Ruang Kerja Sekda Sinjai Kantor Bupati Sinjai, Senin (26/4/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Sinjai Akbar ini dihadiri oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu Muh Nasrullah Mustamin.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, M Nasrullah mengatakan, penyesuaian tarif sambungan baru penting dilakukan.

Sebab tarif yang selama ini berlaku masih berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 4 Tahun 2011 dengan nilai tarif Rp 1,5 juta per satu sambungan pelanggan. 

Atas penetapan tarif itu sehingga tidak sesuai lagi dengan kondisi yang ada saat ini. 

"Harga yang berlaku saat ini sejak dari tahun 2011 atau sudah sepuluh tahun belum ada kenaikan, disisi lain harga material yang ada tidak sesuai lagi," kata Nasrullah.

Termasuk biaya operasional yang masih lebih besar dibandingkan pemasukan, sehingga untuk calon pelanggan baru akan sesuaikan tarif yang akan disepakati.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved